Selasa, 29 April 2008

Lima (5) Wakil-Wakil Iblis Yang Wajib Diwaspadai

Lima (5) Wakil-Wakil Iblis Yang Wajib Diwaspadai


  1. Tsabar Yaitu iblis Yang selalu mendatangi orang yang sedang kesusahan atau tertimpa musibah, baik kematian anak atau kerabat, dan lain-lain. Kemudian dia melancarkan bisikannya dan menyatakan permusuhannya kepada Allah. Diucapkannya, melalui mulut orang yang tertimpa musibah itu, keluh kesah, dan caci maki terhadap ketentuan Allah atas dirinya.

  2. Dâsim yaitu setan yang selalu berusaha, dengan sekuat tenaganya, untuk mencerai beraikan ikatan perkawinan, mengorbankan rasa benci satu sama lain dikalangan suami istri, sehingga terjadi perceraian. Dia adalah anak kesayangannya Iblis di seantero kerajaannya yang sangat besar.

  3. Al-A’war yaitu setan dan seluruh penghuni kerajaannya, adalah spesialis-spesialis dalam urusan mempermudah terjadinya perzinaan. Anak-anaknya menjadikan indah bagian bawah tubuh kaum wanita ketika mereka keluar rumah, khususnya kaum wanita masa kini, betul-betul sangat mengembirakan iblis di kerajaannya yang besar. Segala persoalan yang menyangkut dekadensi moral dan perzinaan berurusan dengan tugas mereka.

  4. Maswath yaitu spesialis dalam menciptakan kebohongan-kebohongan besar maupun kecil. Bahkan kejahatan yang dia dan anak-anaknya lakukan sampai pada tingkat dia memperlihatkan diri dalam bentuk seseorang yang duduk dalam suatu pertemuan yang diselenggarakan oleh manusia, lalu menyebarkan kebohongan yang pada gilirannya disebarkan pula oleh manusia.

  5. Zalnabûr. Setan yang satu ini bergentayangan di pasar-pasar di seluruh penjuru dunia. Merekalah yang mengorbankan pertengkaran, caci maki, perselisihan dan bunuh-membunuh antara sesame manusia.


Semoga Allah melindungi kita dari kelima wakil-wakil Iblis ini.


Note :

  • Mudah- mudahan kita semua dilindungi oleh Allah dari kelima wakil-wakil iblis.

  • Penulis sendiri kadang kala terpengaruh oleh kelima wakil iblis, mudah-mudahan Allah selalu memberikan petunjuk dan ridho-Nya bagi penulis. Amiin…



Tidak ada komentar: